Rabu, 18 Januari 2017

Notepad ++


Notepad ++ dikembangkan oleh Don Ho pada September 2003. Pengembang digunakan JEXT (editor berbasis Java teks) di perusahaan, tapi, tidak puas dengan kinerja yang buruk, ia mulai mengembangkan editor teks yang ditulis dalam C ++ dengan Scintilla. Ia mengembangkan itu di waktu luangnya sejak ide itu ditolak oleh perusahaannya. Notepad ++ dibangun sebagai aplikasi Microsoft Windows; penulis dianggap, tapi ditolak dengan menggunakan wxWidgets untuk port ke X dan Unix platform Mac OS.

Notepad ++ pertama kali dirilis di SourceForge pada 25 November 2003, sebagai Windows-satunya aplikasi. Hal ini didasarkan pada Scintilla komponen editor, dan ditulis dalam C ++ dengan hanya Win32 API panggilan hanya menggunakan STL untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi ukuran program.

proyek open source pada bulan Januari 2010 yang berbasis di AS pemerintah AS berkewajiban host untuk menolak akses dari Kuba, Iran, Korea Utara, Sudan, dan Suriah untuk mematuhi undang-undang AS. [10] Sebagai respon terhadap apa yang pengembang merasa adalah pelanggaran terhadap perangkat lunak bebas dan open source (FOSS) filsafat, pada bulan Juni 2010 Notepad ++ pindah dari yurisdiksi teritorial AS dengan merilis versi pada TuxFamily, di Perancis. Beberapa layanan masyarakat dari Notepad ++ (Seperti forum dan bug tracker) tetap di Sourceforge sampai dengan tahun 2015 ketika Notepad ++ meninggalkan Sourceforge sepenuhnya.

Pada tahun 2011 Lifehacker dijelaskan Notepad ++ sebagai "The Best Editor Pemrograman Teks untuk Windows", yang menyatakan bahwa "jika Anda lebih suka yang sederhana, ringan, dan pemrograman extensible teks editor, pilihan pertama kami adalah gratis, open-source Notepad ++". Lifehacker dikritik user interface-nya, yang menyatakan bahwa "Hal ini, pada kenyataannya, cukup jelek. Untungnya Anda dapat melakukan banyak hal untuk menyesuaikan penampilan, dan apa yang kurang dalam cat, itu membuat untuk dalam fungsi".

Pada tahun 2014 pembaca Lifehacker sebagai Notepad ++ sebagai "Most Text Editor Populer", dengan 40% dari 16.294 responden menentukan sebagai yang paling dicintai tim editor.The Lifehacker mereka diringkas program sebagai "cepat, fleksibel, fitur-dikemas, dan benar-benar bebas".

Pada 2015 Stack Overflow melakukan Survey Pengembang di seluruh dunia, dan Notepad ++ terpilih sebagai editor teks yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan 34,7% dari 26.086 responden mengaku menggunakannya daily.Stack Overflow mencatat bahwa "Semakin banyak hal berubah, semakin besar kemungkinan itu adalah orang-orang hal-hal yang ditulis dalam JavaScript dengan NotePad ++ pada mesin Windows "an survei 2016 memiliki NotePad ++ di 35,6%.

Pada 2015, dalam menanggapi staf pembajakan proyek-host di Sourceforge, Notepad ++ meninggalkan Sourceforge sepenuhnya dengan forum dipindahkan ke NodeBB dan bug tracker untuk GitHub.

https://notepad-plus-plus.org/download/

0 komentar:

Posting Komentar